6 Manfaat Bayam, Sayuran favorit Popeye si Pelaut yang Jarang Diketahui: Bisa Cegah Kanker dan Segala Penyakit

- 4 Februari 2023, 09:04 WIB
6 Manfaat Bayam, Sayuran favorit Popeye si Pelaut yang Jarang Diketahui: Bisa Cegah Kanker dan Segala Penyakit
6 Manfaat Bayam, Sayuran favorit Popeye si Pelaut yang Jarang Diketahui: Bisa Cegah Kanker dan Segala Penyakit /pexels Jacqueline Howell/
 

Berita KBB - Saat kita kecil dulu, hampir semua dari kita pasti suka nonton kartun di televisi. Salah satu kartun klasik yang disajikan di layar kaca adalah Popeye si Pelaut, yang digambarkan doyan makan bayam agar sehat dan kuat.

Di kartun itu, manakala karakter Popeye butuh energi, ia pasti akan makan sekaleng bayam. Setelah itu, ia akan langsung menjadi kuat dan mampu mengatasi berbagai rintangan yang ia hadapi.

Di sisi lain, bayam jadi salah satu menu masakan yang biasa disajikan di meja makan rumah kita. Tentu saja bukan bayam mentah belaka seperti yang dimakan Popeye, tapi berupa olahannya seperti sayur atau tumisan.

Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia dan Jadwal Pertandingan Semi Final Thailand Masters Sabtu 4 Februari 2023

Sebagai sayuran hijau yang sehat, bayam tentunya kaya dengan manfaat dan nutrisi. Apa saja manfaat-manfaat dari makan bayam? Berikut BeritaKBB rangkum dari Health.com.

  1. Menjaga Kekuatan Tulang dan Percepat Sembuhkan Luka

 

3 cangkir bayam mentah memberikan sekira 20 kalori, kurang dari 1 gram lemak, 2 gram protein, 3 gram karbohidrat, dan 2 gram serat. Tapi meskipun kalorinya sedikit, sayuran hijau ini sangat kaya akan nutrisi.

 

Ketiga cangkir tadi mengandung 300 persen angka kebutuhan harian vitamin K. Selain itu, sayuran ini juga memberikan 160 persen angka kebutuhan harian vitamin A dan 40 persen angka kebutuhan harian vitamin C. Vitaamin A dan K menjaga kekuatan tulang, sedangkan vitamin C mempercepat penyembuhan luka.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: healt.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x