5 Tips Berteman Secara Online, Simak Disini..

- 20 Oktober 2020, 16:26 WIB
ILUSTRASI berteman.*
ILUSTRASI berteman.* /Pexels/

BERITA KBB-Sekarang setelah Anda tahu bagaimana dan di mana menemukan teman secara online, Anda harus menguasai seni berkomunikasi secara virtual.  Ini terdiri dari membuat profil yang bagus, menulis pesan yang tulus, memilih siapa yang akan dihubungi, dan menjaga percakapan tetap menarik.
 
 Simak tips dan trik berikut dari Situs UO people:
 

 1. Hindari kesalahan yang membuat Anda tampak membutuhkan:

 Meskipun kebanyakan orang menggunakan ponselnya, mereka tidak selalu punya waktu untuk menanggapi pesan.  Cobalah untuk menghindari pengiriman pesan beberapa kali berturut-turut jika Anda tidak menerima tanggapan. 
 
 
 Jika Anda tampak terlalu bersemangat dan menuntut tanggapan atau meminta untuk bertemu terlalu cepat, mereka mungkin akan mundur.  Ikuti alur percakapan yang alami dan bersabarlah.
 
 2. Jaga percakapan tetap mengalir:
 
 Fokus pada minat Anda yang sama dan ajukan pertanyaan yang tulus.
 
 3. Memperkuat ikatan:
 
 Daripada mengajukan pertanyaan umum, seperti "apa yang kamu pelajari di sekolah?"  tanyakan tentang minat orang tersebut dan alasan mengapa mereka mempelajari apa yang mereka pilih.  Atau, bahkan apa yang mereka impikan jika uang tidak penting.
 
 
 4. Buat profil online Anda
 
 Dari memilih nama pengguna yang memberikan penjelasan tentang siapa Anda (jika harus berbeda dari nama Anda yang sebenarnya) hingga merancang profil, Anda ingin memastikan bahwa Anda memberikan informasi yang cukup yang dapat menarik teman baru untuk Anda.  
 
Ini paling sering muncul di bagian Tentang Saya di profil.  Beberapa hal yang perlu disertakan adalah: hobi Anda, apa yang ingin Anda temukan di aplikasi, dan kalimat undangan yang menandakan bahwa Anda senang orang lain menghubungi Anda.
 
 5. Memilih siapa yang akan dihubungi secara online:
 
 Saat aplikasi memberi Anda opsi, Anda dapat memfilter siapa yang ingin Anda temui berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, minat, dan sejenisnya.  Dengan begitu, Anda dapat menelusuri orang berdasarkan apa yang ingin Anda temukan.

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x