'Masjid Indonesia' Selesai Di Bangun, Ivan Gunawan Beberkan Alasan Pembangunan Mesjid di Uganda

- 29 Maret 2023, 12:28 WIB
Usai Sukses Bangun Masjid, Sumur Uganda yang Dibangun Ivan Gunawan Dapat Sambutan Hangat
Usai Sukses Bangun Masjid, Sumur Uganda yang Dibangun Ivan Gunawan Dapat Sambutan Hangat /Instagram @insta_julid


BERITA KBB- Kabar bahagia datang dari desainer sekaligus entertainer top tanah air yakni Ivan Gunawan. Dari informasinya, Ivan membangun masjid di Uganda bersama rekannya.

Masjid di Uganda ini telah selesai dibangun untuk umat muslim yang ada dinegara tersebut. Sehingga dapat digunakan untuk beribadah dengan nyaman.

Selain itu, Ivan menjelaskan pula bukan hanya Masjid, namun adapula sumber air sumur yang juga diperuntukkan untuk masyarakat.
 
Baca Juga: Sudahkah Anda Merasakannya? Berikut 6 Hikmah Puasa Ramadhan 2023, Salah Satunya Bikin Tubuh Lebih Sehat Bugar

"Ya jadi Alhamdulillah hari ini aku dapat kabar kemaren mesjid aku 100 persen udah jadi, kemaren sudah di resmiin sama temen-temen golden future..," ucapnya

Tak hanya itu, ternyata Ivan Gunawan memiliki alasan dibalik pembangunan sumur dan masjid di negara Uganda ini

"Karena kemaren itu ngelihat dari sebuah postingan temen Hamzah dia lagi di Afrika, terus di Afrika susah air bersih terus ada postingan juga mereka gak ada tempat ibadah, mereka solatnya di bawah ranting beralaskan rumput-rumput dan daun-daun.." lanjutnya.

Kurang dari setahun pembangunan, Masjid tersebut akhirnya telah selesai. Di akui Ivan, selama pembangunan tidak menghadapi kendala apapun.
 
Baca Juga: Memaksa Diri Berpuasa Ramadhan Saat Melakukan Perjalanan Jauh Ternyata Lebih Baik, Berikut Alasan Bagusnya

Bahkan selalu dipantau melalui komunikasi antara Ivan beserta tim pembangun di negara tersebut.

Nama Masjid yang dibangun tersebut bernama 'Masjid Indonesia' Ivan menginginkan agar orang-orang nantinya dapat berkunjung ke Masjid tersebut dan memakmurkannya.

Rencananya, Ivan Gunawan dan Andina Joulie akan bertandas ke Uganda ketika Idul Fitri nanti  untuk membawa hiasan seperti Kaligrafi sehingga dapat mempercantik 'Masjid Indonesia' tersebut yang diketahui bernuansa putih.

.***
 

 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @insta_julid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x