Palestina Ditikam dari Belakang Sejumlah Negara Arab, Pertemuan Rahasia Netanyahu dan MBS Mencuat

- 24 November 2020, 08:02 WIB
Bendera Israel.*
Bendera Israel.* /Eduardo Castro/Pixabay

BERITA KBB - Menteri luar negeri Arab Saudi membantah laporan bahwa telah terjadi pertemuan antara Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) dan pejabat Israel pada hari Minggu.

“Saya telah melihat laporan pers tentang pertemuan antara Putra Mahkota dan pejabat Israel selama kunjungan baru-baru ini oleh @SecPompeo. Tidak ada pertemuan seperti itu yang terjadi. Satu-satunya pejabat yang hadir adalah orang Amerika dan Saudi,” tulis Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud di Twitter pada hari Senin 23 November 2020.

Media Israel melaporkan sebelumnya bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengadakan pembicaraan rahasia di Arab Saudi pada hari Minggu dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang juga dikenal sebagai MBS.

Baca Juga: Ketum PSSI Larang Pemain Timnas U-19 Indonesia Makan Pecel Lele, Kenapa? Ini Alasannya

Laporan oleh media Israel Kan dan media lainnya muncul beberapa minggu setelah Israel mencapai kesepakatan untuk menjalin hubungan dengan Uni Emirat Arab, Bahrain dan Sudan.

Kesepakatan itu ditengahi oleh pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang akan meninggalkan jabatannya dalam waktu kurang dari dua bulan.

Ada spekulasi yang tersebar luas, di dalam Israel dan AS, bahwa Washington mungkin mendorong negara-negara Arab lainnya untuk mengikuti jejak Uni Emirat Arab sebelum Presiden terpilih Joe Biden dilantik.

Baca Juga: HARI INI: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagtarius: Keuangan, Pekerjaan hingga Perkara Cinta

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, yang berada di Israel minggu lalu, juga menghadiri pembicaraan yang dilaporkan, menurut koresponden Kan.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x