Pilpres AS Terbaru Hari Ini: Perolehan Suara Menyusut, Trump Tuding Ada Kecurangan

- 6 November 2020, 13:43 WIB
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump: Upaya hukum yang ditekankan oleh Presiden Donald Trump di Georgia dan Michigan gagal dilakukan dalam pemilu presiden AS.
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump: Upaya hukum yang ditekankan oleh Presiden Donald Trump di Georgia dan Michigan gagal dilakukan dalam pemilu presiden AS. /Instagram/@realdonaldtrump./

BERITA KBB – Calon petahana Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut ada kecurangan dalam penghitungan suara Pilpres AS. Diketahui, Trump hanya beda tipis dengan rivalnya, Joe Biden dalam perolehan suara sementara.

Meski belum diketahui siapa pemenang Pilpres AS, Trum sudah menuding adanya kecurangan tersebut, seperti diungkapkan dalam pidatonya di Gedung Putih pada Kamis, 5 November 2020 malam waktu setempat.

Baca Juga: Cemburu Anda sampai mana , masih normal kah?

"Saya telah memenangkan banyak di negara bagian penting, termasuk kemenangan-kemenangan besar," klaim Trump dalam pidatonya.

Sebagai informasi, hingga kini proses penghitungan suara di negara bagian kunci, seperti North Carolina, Pennsylvania, dan Georgia masih berlangsung dan belum mencapai hasil akhir.

Dalam pidatonya, Trump menyebut bahwa dirinya unggul atas lawannya, Joe Biden, di North Carolina. Namun sekarang keunggulan itu menyusut.

Baca Juga: Rencana Arie Untung Membakar Tas Mahal Brand Prancis direspon Ustad: Pakai Saja Agar Tidak Mubazir

Menurut Trump, tanpa bukti yang jelas, ada pihak-pihak yang berupaya memanipulasi perolehan suara, sehingga dapat menguntungkan Biden.

Mengutip Media Blitar dalam artikel Kabar Terkini Pilpres AS 2020: Selisih Suara Semakin Tipis, Trump Kembali Klaim Ada Kecurangan selain di North Carolina, Trump menyebut bahwa dirinya juga sempat jauh di atas Biden di Pennsylvania. Menurut Trump selisih suaranya hingga 700 ribu suara.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Media Blitar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x