Prakiraan Cuaca Hari Ini Kamis 20 januari 2023. Bandung, Jakarta Pusat,dan Surabaya Berpotensi Cerah Berawan

- 19 Januari 2023, 10:18 WIB
Ilustrasi cerah berawan.
Ilustrasi cerah berawan. /Mariakray/Pixabay

 

BERITA KBB – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota di Indonesia berpotensi mengalami cuaca berawan hingga hujan ringan pada hari Kamis (19/1/2023).

Berdasarkan informasi dari laman resmi BMKG, pada hari Kamis, cuaca didominasi berawan yang berpotensi terjadi di daerah Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, Serang, Bengkulu, Semarang, Yogyakarta, Palangkaraya, Banjarmasin, Samarinda, Ambon, Manado, dan Kota Jayapura.

Sementara itu, kota yang berpotensi mengalami hujan ringan berada di daerah di Pangkal Pinang, Jambi, Tanjung Pinang, Denpasar, Kupang, Ternate, Makassar, Manokwari, Mamuju, dan Manokwari.

Baca Juga: Terancam Tak Bisa Lagi Jual Gas LPG 3Kg, Warung Kecil Beli Gas Melon Hanya Dari Penyalur Resmi

Dan kota yang berpotensi mengalami cuaca cerah berawan berada di wilayah Medan, Palembang Bandar Lampung, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Tarakan, Mataram, Kendari, serta hanya kota Pontianak yang akan berpotensi berkabut.

Bergeser ke waktu siang hari, sejumlah kota yang akan berpotensi hujan ringan yaitu di Banda Aceh, Medan, Padang, Jambi, Palangka Raya, Serang, Jakarta Pusat, Bandung, Surabaya, Denpasar, Mataram, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manokwari.

Baca Juga: Skandal Lama FIFA Dibuka Kembali dan Masuk ke Persidangan, Ada Apa?

Adapun BMKG memprakirakan pada sore, hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Pangkal Pinang, Gorontalo, Pontianak, Kupang, Banjarmasin, dan Banjarmasin. Sedangkan kota yang akan berpotensi cerah berawan berada di Palembang Tarakan, Bandar Lampung, Manado, dan Kota Jayapura.

Suhu di setiap kota berkisar 21 derajat Celcius hingga 31 derajat Celcius. Adapun kelembaban udara berada pada angka 60 persen sampai 100 persen..***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: bmkg.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x