Dukung Budidaya Lobster Dalam Negeri, Ini Janji Menteri Trenggono pada Petani Penangkap Benur Lombok

- 25 Maret 2021, 10:32 WIB
Sakti Wahyu Trenggono dukung Budidaya Lobster dalam negeri, ia berjanji akan permudah proses perizinan budidaya
Sakti Wahyu Trenggono dukung Budidaya Lobster dalam negeri, ia berjanji akan permudah proses perizinan budidaya //Twitter.com/@saktitrenggono

BERITA KBB - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Perikanan Teluk Awang, Lombok Tengah pada Rabu, 24 Maret 2021.

Pada kunjungan tersebut ia didampingi oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah. Usai dari pelabuhan perikanan, Trenggono meninjau budidaya Lobster di Telong Elong Lombok Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Trenggono menyampaikan komitmennya untuk memerangi penyelundupan benih lobster. Ia mengajak penangkap untuk tidak menjual benur kepada oknum-oknum yang terlibat dalam perdagangan ilegal.

Baca Juga: Jin BTS Mengklarifikasi Mengapa Dia Berbicara Lebih Sedikit di You Quiz On The Block

Baca Juga: Kasepuhan Ciptagelar, Kampung Adat Nol Kasus Covid-19

"Benur kekayaan bangsa ini. Kalau ada yang mau ekspor benur untuk memperkaya orang luar negeri, saya lawan. Tapi kalau untuk budi daya di sini, saya dukung sampai mati,"
tegas Trenggono dikutip dari Antara pada 24 Maret 2021.

Trenggono kemudian meminta petani penangkap benur di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTB) untuk tidak menjual atau mengekspor hasil tangkapannya dalam bentuk bibit.

Ia meminta agar penangkap benur membudidayakan terlebih dahulu menjadi lobster sehingga memberikan nilai tambah ekonomi yang jauh lebih besar.

Baca Juga: Unggah Foto 4 Jenderal Pendiri Partai, Yan Harahap Ingatkan Moeldoko Kedepankan Adab dan Etika Berpolitik

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah