Tak Terima Disalahkan HRS dalam Eksepsi, Mahfud MD: Alibinya Salah, Itu Bagian Diskresi Hukum Administrasi

- 27 Maret 2021, 09:18 WIB
Menko Polhukam, Mahfud MD (kanan) tak terima disalahkan Habib Rizieq Shihab/ HRS (kiri) atas kerumunan massa saat penjemputan dan pengantar dari Bandara Soetta ke Petamburan.
Menko Polhukam, Mahfud MD (kanan) tak terima disalahkan Habib Rizieq Shihab/ HRS (kiri) atas kerumunan massa saat penjemputan dan pengantar dari Bandara Soetta ke Petamburan. /Dok. ANTARA dan Twitter/@mohmahfudmd.

BERITA KBB- Habib Rizieq Shihab (HRS) telah menjalani sidang terkait kasus kerumunan massa yang menjeratnya pada Jumat, 26 Maret 2021. 

Dalam sidang offline itu, HRS dijadwalkan membacakan eksepsi atau nota keberatan atas kasusnya. 

Dalam eksepsi itu, HRS menyebut nama Menko Polhukam, Mahfud MD yang dinilainya sebagai pemicu kerumunan saat di Bandara Soekarno-Hatta. 

Baca Juga: Ada Apa dengan Ade Londok Odading Mang Oleh? Beginilah Kondisinya Saat Ini

"Ledakan jumlah massa penjemput di Bandara adalah akibat dari pengumuman kepulangan saya dari Saudi yang diumumkan langsung Menko Polhukam Mahfud MD di semua Media TV Nasional sambil mempersilahkan massa datang untuk menjemput," kata HRS. 

Menanggapi tudingan HRS, Mahfud MD angkat bicara. Menurutnya, apa yang diungkapan HRS hanyalah alibi semata.

" Jadi alibinya salah jk bilang penjemputan dan kerumunan di bandara adl kesalahan Menko Polhukam krn memberi izin pulang dan menjemput," ucapnya. 

Baca Juga: Terbaru! Kode Redeem FF (Free Fire) Sabtu, 27 Maret 2021: Segera Klaim Hadiah Menarik dari Garena

Penjemputan dan pengantaran itu, kata Mahfud, adalah bagian dari diskresi pemerintah, yang termasuk bagian hukum administrasi, bukan hukum pidana. 

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Twitter @MahfudMD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x