PT KCIC Kejar Target Operasional Akhir Tahun 2022

- 3 Juni 2021, 17:40 WIB
Dua orang pekerja pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, sedang bertugas di tunnel #1 yang berlokasi di Tol Jakarta Cikampek DK 2+ 540 sd. DK 4. Terowongan ini merupakan satu dari 8 terowongan yang sudah berhasil tembus, dari 13 terowongan yang dibangun dalam proyek ini. Dok. PT KCIC
Dua orang pekerja pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, sedang bertugas di tunnel #1 yang berlokasi di Tol Jakarta Cikampek DK 2+ 540 sd. DK 4. Terowongan ini merupakan satu dari 8 terowongan yang sudah berhasil tembus, dari 13 terowongan yang dibangun dalam proyek ini. Dok. PT KCIC /KCIC/

BERITA KBB -  PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terus mengejar target operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di tahun 2022. Hingga pekan keempat Mei, pengerjaan proyek KCJB sudah berada di angka 74 persen.

Corporate Secretary PT.KCIC , Mirza Soraya menyebutkan, upaya percepatan pembangunan terus dilakukan. Belum lama ini, pemasangan box girder arah Bandung dari Casting Yard #1 sudah dirampungkan.

“Hingga saat ini pembangunan terus kami lakukan secara simultan di berbagai aspek. Melihat perkembangan yang ada, kami optimis target operasional di tahun 2022 bisa tercapai,” tuturnya.

Baca Juga: Unggah Kolase  Foto Yuni Shara dan Megawati, Krisdayanti: Dua Wanita yang Saya Kagumi

Mirza menyebutkan, di tahun ini, selain penyelesaian konstruksi, juga akan dimulai pemasangan peralatan sistem perkeretaapian. Ini dilakukan sebagai salah satu tahapan persiapan jelang operasional kereta cepat.

“Target kami pada Februari 2022, konstruksi struktur bridge rampung. Setelah itu kita akan melakukan ragam persiapan jelang uji coba,” ujarnya.

Mirza menyebutkan sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungannya belum lama ini, KCJB akan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

Baca Juga: Resep Churros ala William Gozali, Kudapan Manis yang Pas Disantap Kala Santai, Menggugah Selera

Di samping itu, keberadaan KCJB akan menghadirkan dampak pengembangan ekonomi bagi daerah-daerah yang dilintasi.

Selama proses pembangunan, Mirza menyebutkan manfaat sosial keberadaan KCJB yang sudah dirasakan masyarakat. Ia menyebutkan, secara berkala, PT KCIC melakukan community development atau pengembangan untuk masyarakat sekitar proyek pembangunan KCJB.

Beberapa benefit sosial yang dilakukan, kata dia, adalah peningkatan fasilitas umum bagi yang terdampak pembebasan lahan, pembangunan infrastruktur dan lainnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x