Cek Info Terbaru KJP Plus Bulan Juli 2021 Beserta Tanggal dan Jadwal Pencairan Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK

- 15 Juli 2021, 15:44 WIB
Syarat Mudah Cairkan Bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus) 2021
Syarat Mudah Cairkan Bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus) 2021 /Instagram / @disdikdki/

BERITA KBB- Cek Info terbaru hari ini KJP Plus bulan Juli 2021, lengkap dengan rincian hari tanggal dan jadwal pencairan Disdik DKI Jakarta Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

Adanya rincian hari tanggal dan jadwal pencairan KJP Plus Disdik DKI Jakarta Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK diharapkan dapat membantu para orang tua yang pastinya sudah lelah menunggu kapan pencairan dana KJP Plus bulan Juli 2021.

Keterlambatan pencairan dana KJP Plus bulan Juli membuat sebagian orang tua dan siswa/siswi mengalami kekecewaan kepada pemerintah DKI Jakarta dan panitia pendistribusian dana KJP Plus.

Baca Juga: Link Cek Pengumuman Penerima JPS Banyumas di jpsbms banyumaskab go id Dengan HP, Berikut Cara Pencairannya

Padahal penyaluran KJP Plus Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. bulan lalu dilakukan pada minggu ketiga dengan rincian hari tanggal dan jadwal pencairan, sehingga para orang tua tidak gelisah dan cemas saat menunggu kapan pencairan dana KJP Plus bulan Juli ini.

Informasi rincian hari tanggal dan jadwal pencairan tersebut sangat berguna sekali untuk mengetahui dengan pasti kapan pencairan dana KJP Plus jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK yang kabarnya saat ini masih dalam proses pencairan dan pendistribusian..

Selain itu, pertanyaan kapan cair KJP Plus SMA-SMK Bulan Juli tahap 1 2021? Seringkali dilontarkan oleh para bunda yang tidak sabar menunggu KJP Plus Bulan Juli cair di sosial media, seperti grup FB dan IG.

Baca Juga: Adam Rosyadi, Pacar Agnez Mo Dituduh Homo oleh Tatum Zulaikha, Bagaimana Faktanya?

Berikut ini respon dari Disdik DKI Jakarta mengenai kapan jadwal pencairan dana KJP Plus Tahap 1 di Bulan Juli 2021 yang dikutip hari ini, Senin 12 Juli 2021:

“@anitadmyt Selamat siang. Pencairan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2021 bulan Juli saat ini masih dalam proses. Mohon ditunggu pengumuman pencairannya yang akan dipublikasikan melalui akun media sosial Dinas Pendidikan dan P4OP,” @disdikdki.

Baca Juga: Vaksin Gotong Royong Mau Dijual, Anggota DPR Pertanyakan Hibah 500.000 Dosis Vaksin Sinopharm dari UEA

“@disdikdki Padahal udh lwat tgl tapi masih dalam proses,Ayo normal seperti dahulu min,”@irfanerl18.

Baca Juga: Fakta Ustadz Agam Fachrul yang Viral di TikTok dan Baru Saja Menikah

“@disdikdki Tuman disdik mah, sekolah udh dimulai,,butuh bwt beli buku tulis ,butuh beli kuota, KJP diundur mulu, org mah kluar ny pas bnr" lg butuh bwt sekolah Pak,” @khalilah.halwa.

“@disdikdki Semoga hari ini udh keluar.. tolong disaat kita kita lagi butuh untuk membeli alat keperluan sekolah seharusnya di percepat Keluar nya Bukan di Perlambat,” @nusaa.ipin.

Selain itu, jika melihat pencairan KJP Plus Tahap I di bulan Juni lalu Tahun 2021, terdapat rincian tanggal yang mungkin bisa dijadikan acuan untuk bersiap-siap cek rekening tabungan saat tanggal tersebut tiba di bulan Juli 2021, yakni:

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 15 Juli 2021: Dikatai Gila oleh Andin, Nino Pasrah hingga Elsa Ikut Memakinya


    Pengumuman pencairan KJP Plus Tahap I bulan Juni 2021 sudah mulai dilaksanakan secara bertahap pada 11 Juni 2021.
    Pencairan KJP Plus Tahap I bulan Juni 2021 jenjang SD dimulai sejak tanggal 11 Juni 2021.
    Pencairan KJP Plus Tahap I bulan Juni 2021 jenjang SMP dimulai sejak tanggal 18 Juni 2021.
    Pencairan KJP Plus Tahap I bulan Juni 2021 jenjang SMA/SMK dimulai sejak tanggal 25 Juni 2021.

Namun, tanggal tersebut hanya prediksi saja, sebab dana KJP Plus bulan Juni lalu cair pada tanggal 11 Juni 2021 dan bisa jadi bulan Juli cair di tanggal tersebut, kemudian untuk info selengkapnya para orang tua bisa cek laman media sosial Disdik DKI atau UPT P4OP.

Biasanya Pemprov DKI Jakarta akan menginstruksikan dan memberikan arahan kepada Disdik DKI Jakarta atau UPT P4OP terkait kapan cair dana KJP Plus SD SMP SMK dan SMA Tahap 1 tahun 2021 di bulan Juli ini.

“Hallo #sahabtdisdik. Kalian dapat melihat pengumuman calon penerima KJP Plus dan KJMU Tahap I Tahun 2021 melalui Satuan Pendidikan masing-masing,” tulis akun @disdikdki, sebagaimana dari laman Instagram, Jumat 2 Juni 2021.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gisella Anastasia (Gisel) serta Michael Yukinobu (Nobu) yang Lakukan 5 Kali Hubungan Intim

Untuk bunda yang masih bingung kapan pencairan KJP Plus SD SMP SMA SMK di bulan Juli 2021, bisa cek informasi lebih lanjut melalui akun instagram @disdikdki dan UPT P4OP.

Informasi ini bisa dijadikan acuan untuk para orang tua dan siswa/siswi yang sudah menunggu lama, kapan pencairan dana KJP Plus Tahap 1 di Bulan Juli 2021?

Meskipun dana KJP Plus Tahap 1 di Bulan Juli 2021 belum cair, para orang tua tetap sabar menunggu dan terus mencari info terbaru mengenai pencairan KJP Plus SD SMP SMA SMK Tahap 1.

Demikian, ulasan mengenai info terbaru KJP Plus Juli 2021, lengkap dengan rincian hari tanggal dan jadwal pencairan Disdik DKI Jakarta Jenjang SD SMP SMA SMK. Info selengkapnya bisa cek laman media sosial Disdik DKI atau UPT.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x