Menko PMK, Muhadjir Effendy Minta Maaf Usai Buat Pernyataan Cuti Bersama Nataru 2022 Jatuh Pada 26 Desember

- 19 Desember 2022, 11:36 WIB
Tangkapan layar potret Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy./Youtube/Gatra TV
Tangkapan layar potret Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy./Youtube/Gatra TV /
 
 
BERITA KBB - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, meminta maaf atas pernyataan tentang cuti bersama perayaan Natal 2022 jatuh pada 26 Desember mendatang. 
 
"Saya mohon maaf salah ucap, tanggal 26 Desember juga bukan tahun ini tetapi tahun depan," ujar Muhadjir di sela acara media gathering di Malang, Jumat 16 Desember 2022 malam.
 
Muhadjir mengatakan cuti bersama 26 Desember tertuang Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 yang ditandatangani tiga menteri, yaitu: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas; Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah; dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.
 
 
"Kemarin kan baru kita putuskan bahwa tahun depan itu ada tambahan untuk Natal selama satu hari untuk libur bersama. Tahun ini belum," imbuhnya.
 
Terkait pembatasan masyarakat pada Natal dan Tahun Baru nanti, Muhadjir menegaskan tidak ada pembatasan seperti tahun sebelumnya di tengah pandemik COVID-19.
 
 
"Untuk tahun ini sudah tidak ada pembatasan," ujarnya.
 
Sebelumnya Muhadjir mengatakan jika pada 26 Desember diterapkan sebagai cuti bersama usai rapat lintas sektoral di Mabes Polri, Jakarta Selatan.
 
"Libur (26 Desember cuti bersama)," ujar Muhadjir pada awal media.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x