Peringatan Dini Cuaca 17-18 September 2023: Jakarta, Jabar, Hingga Jatim Berpeluang Hujan Ringan-Lebat

- 16 September 2023, 22:19 WIB
Berikut peringatan dini cuaca 17-18 September 2023, hujan diprediksi guyur sebagian besar provinsi-provinsi di Indonesia, di antaranya Jakarta, Jabar dan Jatim.
Berikut peringatan dini cuaca 17-18 September 2023, hujan diprediksi guyur sebagian besar provinsi-provinsi di Indonesia, di antaranya Jakarta, Jabar dan Jatim. /Syahrial

 

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Sabtu 10 September 2023 menyebutkan bahwa hujan lebat berpotensi terjadi di sebagian wilayah Indonesia pada Minggu-Senin 17-18 September 2023.

 

Selain potensi hujan lebat disertai petir, BMKG juga memprediksi adanya potensi angin kencang di wilayah Nusa Tenggara dan Sulawesi dan Maluku dalam kurun 2 hari ke depan.

 

BMKG memantau adanya daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin yang memanjang dari Sumatra Utara hingga Selat Malaka, dari Lampung hingga Sumatra Barat, dari Jawa Timur hingga Jawa Barat, dari Laut Banda hingga Selat Malaka.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 17 September 2023: Hujan Guyur Sebagian Besar Wilayah, Cianjur-Bogor Berpetir

Daerah konvergensi tersebut juga terpantau memanjang dari Sulawesi Utara hingga perairan utara Maluku Utara, dan di Nusa Tenggara Timur bagian timur.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x