PON XX 2021 Segera Dimulai, Pemprov Papua: Peraih Medali Emas Dapat Bonus Rp 1 Milyar

- 14 September 2021, 22:24 WIB
/

BERITA KBB-Pemerintah Provinsi Papua akan berikan bonus untuk para atlet Papua peraih medali. Ini total besarannya!

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dijadwalkan akan mulai dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021.
 
Pekan Olahraga Nasional sendiri diadakan setiap 4 tahun sekali dan diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia. Diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
 
 
Pada perhelatan PON XX 2021 ini Papua terpilih menjadi tuan rumah sekaligus tempat berlangsungnya olahraga-olahraga yang akan dipertandingkan. Stadion Lukas Enembe menjadi tempat utama penyelenggaraan, mulai dari upacara pembukaan hingga penutupan.
 
Ajang PON XX semula akan diadakan pada tahun 2020 lalu, namun karena adanya pandemi Covid-19 maka PON diundur dan diselenggarakan pada tahun 2021.
 
Dilansir dari Indonesia.go.id informasi yang diperoleh PON XX 2021 akan diikuti oleh 6.484 atlet yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia.
 
 
Ada 56 cabang olahraga yang akan diadakan di beberapa daerah, di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.
 
Selain mempersiapkan tempat, fasilitas, dan segala kebutuhan dari perhelatan PON XX 2021, Pemprov Papua juga mempersiapkan perwakilannya untuk nanti ikut berlaga menunjukkan kemampuan. 
 
Bahkan Pemerintah Provinsi Papua juga akan memberikan hadiah bonus bagi para atlet Papua yang ikut bertanding, mulai dari yang mendapat medali emas sampai yang nantinya belum beruntung untuk menang.
 
 
Sesuai informasi yang disampaikan pada akun Instagram @ponxx2020papua, Pemerintah Provinsi Papua akan memberikan penghargaan berupa bonus kepada atlet-atlet Papua.
 
Adapun jumlah besaran bonus yang telah disampaikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, yaitu para atlet akan diberikan hadiah 1 miliar rupiah untuk peraih medali emas perorangan, 500 juta rupiah untuk peraih medali perak, dan 250 juta untuk peraih medali perunggu.
 
Untuk peraih medali emas beregu akan diberikan Rp.650 juta per-atlet, medali perak Rp.325 juta per-atlet, medali perunggu Rp.162 juta per-atlet.
Sedangkan untuk untuk atlet yang belum berhasil mendapatkan medali tetap akan diberikan bonus sebesar 10 juta rupiah.
 
 
Informasi tersebut disampaikan pada tanggal 14 September 2021, melalui postingan yang diunggah di akun Instagram @ponxx2020papua.***
 
 
 

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: Instagram @ponxx2020papua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x