Terdapat Wajah Baru dan Lama dalam Bursa Calon Ketua Umum PSSI, Ini Daftar Calon Ketua Umum PSSI ‪2023-2027

- 17 Januari 2023, 11:35 WIB
Pencalonan diri, Erick Thohir sebagai calon ketua umum PSSI
Pencalonan diri, Erick Thohir sebagai calon ketua umum PSSI /Rian s Putra/

BERITA KBB – Pada Senin, 16 Januari 2023 pukul 18.00 WIB, Komisi Pemilihan (KP) PSSI mengumumkan terdapat lima kandidat yang mendaftar menjadi Ketua Umum PSSI ‪2023-2027‬.

Ketua KP Amir Burhannudin dalam pernyataannya di GBK Arena, Jakarta, ada lima kandidat yang merupakan bakal calon ketua umum PSSI ‪2023-2027‬. Terdapat beberapa wajah baru dan lama yang akan maju menjadi Ketum PSSI. Kelima calon tersebut nantinya akan diverifikasi dan yang lolos akan mengikuti kongres pemilihan.

Berikut merupakan lima daftar calon ketua umum PSSI periode ‪2023-2027‬:

1. La Nyalla Mattalitti

La Nyalla merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai calon ketum.ia menyerahkan berkas pada Jumat, 13 Januari 2023 yang didampingi oleh presiden klub Liga 2 Persiba, I Gede Widiade.

Baca Juga: Syarat, Jadwal, dan Lokasi Mobil SIM Keliling (Simling) Perpanjangan SIM A dan C di Kota Bandung 16-22 Januari

Tujuan La Nyalla mendaftar ketum yaitu karena masih memiliki hutang kepada pemilik suara atau voter. Sebelumnya La Nyalla merupakan pengurus di PSSI pada tahun 2015 silam. Akan tetapi dia tidak lama menduduki jabatan tersebut karena MENPORA saat itu memutuskan untuk membekukan PSSI.

La Nyalla mendapat dukungan dari dua voter yaitu persela dan jawa timur. Dia meyakini dari dukungan tersebut akan mengalir seiring waktu.

“Dua dukungan itu hanya untuk mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI. Nanti kami akan membuktikannya di dalam bilik, bukan lewat kata-kata. Saya mempunyai banyak hal untuk PSSI tetapi saya akan mengungkapkannya ketika tiba waktunya, saat ada debat kandidat," ujar La Nyalla.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x