MPLS dan Tuntutan Membawakan Yel-Yel Yang Selalu Bikin Deg-Degan, Jangan Lupa Simak Tips Ini Sebelum Tampil!

- 19 Juli 2023, 18:38 WIB
MPLS dan Tuntutan Membawakan Yel-Yel Yang Selalu Bikin Deg-Degan, Jangan Lupa Simak Tips Ini Sebelum Tampil!
MPLS dan Tuntutan Membawakan Yel-Yel Yang Selalu Bikin Deg-Degan, Jangan Lupa Simak Tips Ini Sebelum Tampil! /Pexels

Berita KBB-Kegiatan MPLS selain berhubungan dengan hal-hal yang bikin deg-degan, dan menguji mental. Biasanya enggak akan jauh-jauh dari yang namanya Yel-Yel. Baik itu menyanyikan di depan para peserta lain, atau pun sekaligus mengarang lirik dan mencari nadanya sekaligus.

Mengarang yel-yel bisa saja menjadi sesuatu yang termasuk gampang, karena tentu itu tidak serumit proses menciptakan lagu. Sebagaimana urusannya bukan hanya sekadar lirik, namun wajib memikirkan konsep, aransemen. Pun juga harus benar-benar sesuatu yang sifatnya original, dan sesuai dengan persona yang akan membawakan lagu tersebut.

Lalu bagaimana dengan yel-yel untuk MPLS? Walaupun bisa menjadi perkara yang tidak sulit, namun menciptakan yel-yel untuk MPLS bisa menjadi tantangan tersendiri. Sebab, tidak jarang lagu tersebut harus jadi dalam waktu kurang satu hari, bahkan hanya diberi waktu beberapa jam. Lantas harus mudah dihafal lebih dari satu orang, dan segera dipersembahkan di hadapan banyak orang. Tetapi, jangan khawatir teman-teman.

Baca Juga: Ini Dia Link Pengumuman Simak UI Telah Tiba, Ini Yang Wajib Dilakukan Setelah Buka Pengumuman Kelulusan

Tips Mudah Bikin Yel-Yel

1.      Tentukan Tema dan Nuansa

Nafas yang akan dibawakan pada sebuah lagu merupakan hal pertama yang paling perlu untuk ditentukan. Setelah itu barulah ditentukan bagaimana lagu akan dibawakan, dan juga liriknya mengandung kata-kata yang terdengar seperti apa. Pastinya enggak lucu dong ya, teman-teman? Lagunya mau menceritakan atau menggambarkan semangat, tetapi liriknya bikin hati pengin nangis mulu alias jadi galau.

2.      Susun Lirik Lagunya.

1.      Pilihlah kata-kata yang mudah dihafalkan atau diingat. Pertama karena teman-teman tidak akan menyanyikannya seorang diri. Kedua, pastinya tidak mau juga kam, nantinya kelihatan tidak kompak di hadapan tim sainganmu yang tentunya siap bersorak ketika tim kalian kelihatan enggak kompak. Lebih sampai tidak ingat sama sekali.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah