Kuliah Perdana Batik Indonesia pada Universitas 'EWHA' di Seoul secara Daring

- 10 Juni 2021, 07:47 WIB
Kuliah perdana batik Indonesia pada universitas  “EWHA” di Seoul secara daring
Kuliah perdana batik Indonesia pada universitas “EWHA” di Seoul secara daring /

Berita KBB - Kuliah perdana batik Indonesia pada Universitas EWHA di Seoul dilakukan secara daring.

"Sejajar dengan Hanbok yang merupakan busana tradisional kebanggaan bangsa Korea, Batik merupakan produk ekonomi kreatif kebanggaan serta warisan budaya tak benda bangsa Indonesia."

"Selain merupakan simbol peradaban bangsa Indonesia sampai busana ikonik, arti penting Batik dapat ditemukan pada setiap daerah di Tanah Air," ucap Umar Hadi, Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan saat resmi membuka Premiere Online Lecture on Indonesian Batik di Ewha Womans University. 

Baca Juga: Aturan Jaga Jarak di Korea Selatan Diperpanjang Guna Mencegah Penularan Covid-19
Lebih lanjut, Dubes menekankan pentingnya dibangun pemahaman yang baik mengenai potensi desain dan busana dari kain tradisional antara mahasiswa Korsel dan Indonesia.

Untuk itu, direncanakan kolaborasi KBRI Seoul dan EWU akan berlanjut pada pelaksanaan workshop pembuatan Batik secara daring.

Melalui workshop tersebut, mahasiswi Korsel nantinya dapat mengenal Batik lebih mendalam dan memiliki pengalaman terkait praktik pembuatan. 

Untuk pertama kalinya, KBRI Seoul bekerjasama Ewha Womans University/EWU di Seoul untuk menyelenggarakan kuliah perdana Batik Indonesia secara daring.

Kolaborasi ini merupakan bentuk konsistensi KBRI Seoul dalam rangka mempromosikan ekonomi kreatif subsektor fashion dan Batik kepada masyarakat Korsel.

Baca Juga: Diplomasi Batik dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil Disukai Media dan Publik Korea Selatan

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: kemlu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x