60 Elemen Relawan Jokowi dan Ganjar Laporkan Rocky Gerung ke Polda Jabar Buntut Hinaannya di Media Sosial

- 3 Agustus 2023, 12:16 WIB
60 Elemen Relawan Jokowi dan Ganjar Laporkan Rocky Gerung ke Polda Jabar Buntut Hinaannya di Media Sosial
60 Elemen Relawan Jokowi dan Ganjar Laporkan Rocky Gerung ke Polda Jabar Buntut Hinaannya di Media Sosial /

BERITA KBB- 60 elemen Relawan Jokowi dan Ganjar Pranowo Jawa Barat melaporkan Rocky Gerung ke Polda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis 3 Agustus 2023.

Para relawan itu menilai Rocky Gerung telah menghina Jokowi yang merupakan kepala negara dengan kata-kata umpatan yang kasar dan tidak bermoral.

Koordinator Urun Rembuk Relawan Jokowi Ganjar Jabar Budi Hermawan mengatakan bahwa masyarakat tidak menerima dengan umpatan bernada menghina yang dilontarkan Jokowi. Untuk itu, perwakilan 60 elemen relawan Jokowi dan Ganjar Jabar resmi melaporkan Rocky Gerung ke Polda Jabar.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Ftv Ayamwati Auto Nongol Di Beranda Kamis 3 Agustus 2023 Pukul 14.30 WIB

"Kami langsung membuat laporan di Polda Jabar. Ucapan Rocky Gerung itu begitu viral dan menyakitkan. Sebagian masyarakat tidak menerima Rocky Gerung menghina kepala negara," ucapnya.

Dalam laporan tersebut, kata dia, Rocky dinilai telah melanggar Pasal 28 Ayat 2 UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 14 dan atau Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946 KUHP.

"Perbuatannya mengucapkan kata-kata dalam suatu orasi dalam suatu tempat dengan ucapan bahwa Jokowi itu bajin*an yang tol*l. Dan juga ada sebutan lain bajingan yang pengecut," ucapnya.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Ftv Gengsi Tapi Kok Balikan Kamis 3 Agustus 2023 Pukul 12.30 WIB

Dia menambahkan, saat membuat laporan ini pihaknya didampingi perwakilan relawan seperti Projo Jabar dan Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) Jabar.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah