Pendaftaran CPNS Dibuka 31 Mei 2021, Simak Contoh Soal serta Link Simulasi Gratis SKD dan SKB di Sini

- 28 Mei 2021, 18:25 WIB
Pendaftaran CPNS dibuka 31 Mei, berikut contoh soal dan link gratis SKD dan SKB
Pendaftaran CPNS dibuka 31 Mei, berikut contoh soal dan link gratis SKD dan SKB /Pixabay/StartupStockPhotos

 

BERITA KBB- Ujian seleksi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka tahun 2021 ini setelah terakhir dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

Dilansir dari Berita DIY pendaftaran CPNS dan PPPK akan dibuka mulai 31 Mei - 21 Juni 2021.

Terdapat beberapa kompetensi yang harus dipenuhi oleh pendaftar CPNS 2021 agar lolos seleksi, peserta diwajibkan melalui Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Baca Juga: Sinopsis Keajaiban Cinta, Jumat 28 Mei 2021, Galuh Tuding Awan Punya Wanita Simpanan

Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD adalah tes kemampuan dasar dan karakteristik peserta CPNS 2021 diantaranya adalah kemampuan pengetahuan, keterampilan, serta sikap sebagai Pegawai Negeri Sipil atau PNS.

Sementara itu, Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB adalah tes kemampuan dan karakteristik meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diperlukan dalam melaksanakan tugas dan jabatan sebagai PNS.

Seleksi kompetensi Dasar (SKD) merupakan tahap tes yang pertama setelah proses administrasi selesai. Pada 2020 lalu, dalam tahap SKD peserta diberi 100 soal pilihan ganda menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam waktu 90 menit.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Minta Maaf atas Salah Paham Penilaian DKI Jakarta, Said Didu: Begini Contoh Pemimpin, Salut

Setelah dinyatakan lolos dari tes SKD, para peserta akan melakukan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Di mana materi pada tes ini akan ditentukan oleh posisi formasi dan jabatan yang dipilih.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah