Putri Candrawathi Ngaku Hanya Menutup Telinga Saat Mendengar Letusan Senpi,Putri: Saya di Kamar Tutup Telinga

- 13 Desember 2022, 07:58 WIB
Terdakwa Putri Candrawathi menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (8/11/2022). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Terdakwa Putri Candrawathi menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (8/11/2022). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww. /
 
 
BERITA KBB - Terdakwa Putri Candrawathi mengaku hanya menutup telinga saat mendengar letusan senjata api yang menewaskan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022.
 
Hal itu ia ungkap ketika menjadi saksi atas terdakwa Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 12 Desember 2022.
 
Awalnya, Hakim menanyakan soal suara letusan senjata yang didengar Putri.
 
 
“Kapan mendengar suara tembakan?”
 
“Saya waktu itu sedang istirahat, sedang tiduran di tempat tidur. Terus saya mendengar seperti suara - suara gitu ribut - ribut terus tiba - tiba terdengar letusan,” ujar Putri.
 
“Berapa kali saudara mendengar?”
 
“Beberapa kali,” ujar Putri.
 
“Apa yang saudara lakukan saat mendengar suara letusan?”
 
“Saya di kamar tutup telinga dan saya takut,” ujar Putri.
 
 
“Cuma itu saja yang saudara lakukan?”
 
“Iya Yang Mulia,” ujarnya.
 
“Refleknya kalau orang takut apalagi di dalam kamar adalah mencoba untuk sembunyi, berlindung. Berlindung itu macam - macam bisa menutup pintu, bisa sembunyi di balik lemari, bisa macam - macam,” ujar Hakim.
 
“Karena saya sedang tidak enak badan jadi saya hanya meringkuk di tempat tidur sambil menutup kedua telinga saya,” jawab Putri.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x