Direktur Utama PT CLM Jalani Pemeriksaan Lanjutan, Berikut Klarifikasi Tim Kuasa Hukum

- 24 Februari 2023, 09:39 WIB
Aktivitas pertambangan beberapa waktu lalu di PT Citra Lampia Mandiri Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan
Aktivitas pertambangan beberapa waktu lalu di PT Citra Lampia Mandiri Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan /Istimew/

BERITA KBB - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menahan Direktur Utama PT Citra Lampia Mandiri, Helmut Hermawan. Helmut ditahan setelah menjalani pemeriksaan selama berjam-jam di Badan Reserse dan Kriminal, Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (23/2/2024). 

 

Setelah pemeriksaan di Bareskrim Polri, Helmut mengenakan kemeja putih, diterbangkan langsung ke Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut di Kantor Polda Sulawesi Selatan.

 

Polisi menjerat Helmut dengan dugaan tindak pidana pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP). Penyidik menduga Helmut sengaja memberi laporan dengan tidak benar dan menyampaikan keterangan palsu tentang pertambangan yang dilakukan oleh PT CLM di Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Jumat, 24 Februari 2023: Ikatan Cinta Masih Jadi Andalan RCTI Meski Tanpa Andin

Pertambangan PT CLM diduga kelebihan produksi yang tidak sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB). Kepala Tehnik Tambang PT CLM, Ahmad Sobri saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah melapor secara berkala dan melakukan revisi namun saat proses revisi berjalan, PT CLM justru diambilalih oleh Zainial Abidinsyah Siregar. 

 

Sobri menjelaskan, pihaknya sudah melapor dan Inspektur Tambang dari Kementerian ESDM juga sudah memeriksa secara langsung.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x