Peringatan Dini Cuaca 23-24 Juli 2023: DKI Jakarta Berpeluang Diguyur Hujan, Cek Daerah Lainnya di Sini

- 23 Juli 2023, 06:54 WIB
Waspada, Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat akan Landa 7 Kota Besar di Indonesia
Waspada, Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat akan Landa 7 Kota Besar di Indonesia /Sumba Stori/Beny Diktus/

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di seluruh wilayah Indonesia selama 2 hari ke depan, Minggu-Senin 23-24 Juli 2023.

 

Menurut laporan peringatan dini cuaca tersebut, hujan lebat disertai petir diprediksi mengguyur sebagian wilayah Indonesia selama 2 hari ke depan. Ada pula beberapa daerah yang disebut berpeluang mengalami angin kencang.

 

Paparan BMKG menyebutkan, kondisi cuaca pada kurun tersebut dipengaruhi sirkulasi siklonikdi Samudra Pasifik utara Papua dan di barat Kamboja yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di sepanjang area tersebut.

Baca Juga: IKAL Lemhannas Jabar Komit Akan Netral di Pemilu 2024

Selain itu, daerah pertemuan dan perlambatan angin terpantau memanjang dari Bengkulu hingga Sumatra Barat, dari Aceh hingga Selat Malaka, di Sumatra Utara, di Kalimantan Utara, Papua Barat, dan Papua.

 

BMKG juga memantau adanya daerah pertemuan angin di Laut Sulawesi, Perairan utara Halmahera, Laut Banda, di Laut Arafuru dan Samudra Hindia Barat daya Sumatra. Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di daerah-daerah tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x