Siapkan Lulusan Berakhlak Berprestasi, Pesantren Kelas Akhir Darul Hikam Tingkatkan Akhlak dan Taqwa Siswa

- 13 Januari 2023, 16:36 WIB
Direktur Perguruan Darul Hikam Ruri B Ramadhanti memaparkan sambutannya, pada pembukaan Pesantren Kelas Akhir Darul Hikam, Kamis, 12 Januari 2023.
Direktur Perguruan Darul Hikam Ruri B Ramadhanti memaparkan sambutannya, pada pembukaan Pesantren Kelas Akhir Darul Hikam, Kamis, 12 Januari 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Menyiapkan generasi muda yang cerdas ilmu pengetahuan dan teknologinya, serta berakhlak, bermoral, dan berintegritas untuk menyongsong Indonesia Emas sangatlah penting. 

 

Persiapan tersebut sebagai upaya melahirkan SDM muslim yang berkualitas. 

 

Untuk mewujudkannya, peran pendidikan sangat strategis. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Perguruan Darul Hikam Ruri B. Ramadhanti saat membuka Pesantren Kelas Akhir (Pesair) Darul Hikam 2023, Kamis, 12 Januari 2023.

Baca Juga: Video Trailer Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang Bocor di Twitter!

"Tujuan pendidikan adalah membentuk generasi yang beakhlak berprestasi, seperti yang ditanamkan di Darul Hikam dimana penanaman akhlak yang mengacu pada Alquran dan hadits dengan mengembangkan 7 nilai Taqwa Character Building", kata Ruri.

 

Pesair yang diikuti sebanyak 432 peserta dari level SD hingga SMA itu, menurut Ruri untuk mempersiapkan calon kader alumni Darul Hikam yang bisa bermanfaat bagi orang lain. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x