Jelang KTT ASEAN, Kini Johnny Plate dan Moeldoko Tinjau 3 Lokasi di Labuan Bajo

- 2 Mei 2023, 21:59 WIB
Jelang KTT ASEAN, Kini Johnny Plate dan Moeldoko Tinjau 3 Lokasi di Labuan Bajo
Jelang KTT ASEAN, Kini Johnny Plate dan Moeldoko Tinjau 3 Lokasi di Labuan Bajo /Sekretariat Kabinet/
 
BERITA KBB - Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate mengecek kesiapan sejumlah lokasi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang bakal jadi tempat gelaran KTT ASEAN ke-42.
 
"Kita harapkan semua pilar-pilar yang menjadi agenda pemerintah nanti bisa diberitakan kepada seluruh masyarakat di Indonesia, di ASEAN dan tingkat global," ujar Johnny, kepada awak media, di Labuan Bajo, Selasa 2 Mei 2023.
 
Johnny bersama Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko meninjau sejumlah lokasi seperti media centre di Hotel Bintang Flores, Hotel Meurorah (lokasi KTT ASEAN) dan Hotel Ayana (lokasi welcoming dinner pemimpin ASEAN).
 
 
Johnny menegaskan, hingga hari ini, persiapan-persiapan media sudah hampir rampung seluruhnya. 
 
"Didukung juga dengan teknologi dan infra digital yang memadai baik fiber optik, 4G network maupun 5G experience network," ucap Johnny.
 
"Yang kita harapkan nanti betul-betul bisa mentransmisikan broadcast seluruh acara dengan baik sehingga masyarakat dapat mengerti dan memahami dan mengambil manfaat darinya," lanjut dia.
 
Sementara itu, Johnny menambahkan bahwa KTT ASEAN dipastikan untuk tidak terjadi intereferensi komunikasi dalam layanan telekomunikasi.
 
 
"Maka balemonitoring Kominfo Surabaya, Denpasar, Mataram dan Kupang akan mengawasi spektrum frekuensi selama penyelenggaraan KTT ASEAN," tutur dia.
 
Selain itu, Kominfo sudah menyiapkan leading sektor Telkom Grup baik itu seluler maulun fixed network yang dipastikan akan menyiapkan bandwidth yang cukup, sehingga upload dan download data nanti bisa dilakukan dengan baik dan memadai.
 
Media centre yang berlokasi di Hotel Bintang Flores kini sedang dikebut persiapannya guna menyambut para awak media yang meliput KTT ASEAN pekan depan.
 
Sejauh ini, Kominfo mengonfirmasi bahwa ada 319 media yang sudah diverifikasi untuk peliputan. Media centre sendiri akan beroperasi mulai 6 Mei 2023 hingga 12 Mei 2023.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x