Hujan Berpotensi Guyur Jawa Barat, Bali dan 8 Provinsi Lain Akhir Pekan Ini, Fenomena Berikut Jadi Penyebabnya

- 6 Oktober 2023, 22:26 WIB
Berikut peringatan dini cuaca akhir pekan 7-8 Oktober 2023, 10 provinsi berpotensi hujan dan 3 lainnya berangin kencang, cek apakah destinasi liburan Anda termasuk yang terdampak.
Berikut peringatan dini cuaca akhir pekan 7-8 Oktober 2023, 10 provinsi berpotensi hujan dan 3 lainnya berangin kencang, cek apakah destinasi liburan Anda termasuk yang terdampak. /Pexels.com / Pixabay/

 

Berita KBB - Musim penghujan sebentar lagi tiba, cuaca berawan hingga mendung sudah mulai kerap  terlihat di beberapa tempat. Jika pada akhir pekan ini berencana liburan, ada baiknya menyimak daftar wilayah yang berpotensi hujan dan angin kencang 7-8 Oktober 2023 berikut ini.

 

Dalam laporan peringatan dini cuaca yang rilis Jumat 6 Oktober 2023, BMKG mengungkap ada sekurangnya 10 provinsi berpotensi hujan ringan hingga lebat dan 4 provinsi diprediksi berangin kencang selama akhir pekan ini.

 

Dalam narasinya, BMKG melaporkan bahwa bibit siklon 97W terpantau di sekitar wilayah Samudera Pasifik timur Vietnam. Bibit siklon ini membentuk daerah perlambatan angin di sekitar Samudera Pasifik utara Papua.

Baca Juga: Daftar Rating Sctv Kamis 5 Oktober 2023: Ftv Neng Sapi Da Bezt, Oppa Kw Berdamage Maximum

Daerah perlambatan angin lainnya terpantau di Laut Andaman, pesisir barat Aceh hingga Selat Malaka, di Sumatra Barat, Kalimantan Barat hingga perairan utara Kalimantan Barat, Kalimantan Barat hingga Brunei, Kalimantan Timur bagian timur dan Papua bagian tengah. 

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x