Kabar Gembira Pencinta Basket Indonesia, IBL 2022 Bakal Digelar di Bandung, Catat Yuk Jadwal Mainnya

- 4 Juli 2022, 05:46 WIB
IBL 2022 resmi akan digelar di Bandung.
IBL 2022 resmi akan digelar di Bandung. /IBL Indonesia/
BERITA KBB - Kabar gembira nih buat pencinta basket Indonesia. Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2022 resmi bakal digelar di Kota Bandung. Kabar itu langsung diumumkan manajemen IBL lewat laman resminya.
 
 
Lokasi IBL Tokopedia 2022 di Kota Bandung dipilih untuk pelaksanaan playoff sampai babak final mulai 13 Agustus sampai 30 Agustus 2022, yakni Gor C-Tra Arena Bandung
 
Play off pertama digelar mulai 13-16 Agustus dengan diikuti delapan tim hasil babak reguler. Lalu, playoff kedua dilaksanakan mulai 20-23 Agustus 2022, dan laga finalnya yakni 27-30 Agustus 2022.
 
 
Tim-tim yang akan bertanding nanti berdasar urutan peringkat hasil babak reguler, di antaranya Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta, dan RANS PIK Basketball.
 
Pelita nantinya bakal melawan RANS, kemudian Satria Muda berhadapan dengan Hangtuah, Prawira lawan Dewa United, serta NSH bertemy West Bandits.
 
Manajemen IBL telah menggelar asesmen di lima kota pilihan dan mengerucut menjadi dua kota, yaitu Solo dan Bandung. Untuk mengantisipasi hal yang tak sesuai rencana seperti yang pernah dialami, semisal perkembangan covid, maka manajemen IBL pun berupaya mempersiapkan pilihan kota lain sebagai back up.
 
 
Dipilihnya Gor C-Tra Arena Bandung ini memang lantaran Gor dianggap memadai dan fasilitas penunjang, seperti akomodasi juga medis Kota Bandung begitu representatif untuk menggelar tahapan kompetisi basket tertinggi di Indonesia
 
Tak hanya itu, IBL pun ingin para fans di kota lain bisa merasakan atmosfer pertandingan seperti reguler season di Jakarta, apalagi musim sebelumnya babak playoff sampai final berlangsung di Jakarta.
 
"Sistem tiket pertandingan yang telah diterapkan sebelumnya, yaitu single game kami yakin setiap pertandingan akan seru dan dipenuhi penonton yang tak hanya dari Bandung tapi luar," kata Direktur IBL, Junas Miradiarsyah.
 
Setiap tim harus memenangkan dua pertandingan untuk bisa lolos ke babak berikut sampai menjadi juara IBL Tokopedia 2022. **
 
 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x