Intip Nomor Punggung Pemain Baru Inter Milan, Ada yang Pakai Nomor Legenda Inter

- 14 Juli 2022, 21:36 WIB
 Inter Milan resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka, Andre Onana.
Inter Milan resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka, Andre Onana. /Twitter/@inter
 
BERITA KBB - Inter Milan sudah mendatangkan sebanyak lima pemain di bursa transfer musim ini, di antaranya Andre Onana, Kristjan Asllani, Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan, dan Raoul Bellanova.
 
Para pemain anyar ini pun sudah ikut serta dalam laga ujicoba pramusim seperti saat melawan FC Milanese dan FC Lugano. Mereka pun kini sudah memiliki nomor di punggungnya. Ada yang menggunakan nomor punggung para legenda Inter Milan sampai ada nomor punggung yang jarang dipakai di Inter Milan.
 
Berikut ini Berita KBB akan mengulas nomor punggung para pemain anyar Inter Milan:
 
1. Andre Onana
Penjaga gawang yang didatangkan dari Ajax Amsterdam secara gratis ini memilih nomor punggung yang sama saat membela klub Belanda itu. Ya, nomor itu adalah 24. Sebelumnya, di Inter Milan nomor 24 identik dengan sang maestro yang tampil gemilang dan membawa Inter juara scudetto ke 19. Dia adalah Christian Eriksen. Kini, nomor 24 pun dipakai penjaga gawang asal Kamerun yang harapannya dia mampu menyamai torehan Eriksen yakni membawa Inter Milan scudetto ke 20.
 
 
2. Kristjan Asllani
Inter Milan mendatangkan Asllani lantaran pemain muda ini saat membela Empoli musim lalu sangatlah gemilang. Dia mampu menjadi jenderal lapangan tengah Empoli dengan baik. Bahkan, pemain berusia 20 tahun ini gaya bermainnya lewat daya jelajah tinggi sangat mirip dengan Marcelo Brozovic sehingga sangat cocok untuk duet atau sebagai wakil Brozovic di Inter Milan.
 
Kini, di Inter Milan Asllani memilih nomor punggung yang ditinggalkan oleh Ivan Perisic, yakni 14. Nomor ini memang banyak pemain hebat di Inter yang memakainya, sebut saja Juan Sebastian Veron, Fredy Guarin, Patrick Viera, hingga Radja Nainggolan. Selain itu, alasan lainnya karena nomor 23 saat dia gunakan di Empoli kini di Inter sudah ada yang memiliki yaitu Nicolo Barella.
 
3. Henrikh Mkhitaryan
Pemain anyar selanjutnya adalah Mkhitaryan mantan pemain AS Roma, Manchester United, dan Arsenal. Pemain ini memilih nomor yang dirasa paling berat karena mengenakan nomor punggung legenda Inter saat membawa Inter Milan treble winner. Siapa lagi kalau bukan Diego Milito. Ya, Mkhitaryan mengenakan nomor punggung 22. 
 
 
Selepas Milito, nomor punggung 22 dipakai oleh Arturo Vidal. Mkhitaryan pun berharap tuah nomor 22 ini bisa memberikan dampak positif baginya saat membela Inter Milan. Saat membela AS Roma juga, Mkhitaryan mengenakan nomor kembar, yakni 77. Kini, nomor 22 tak ada yang memakai karena Vidal telah resmi pindah ke Flamengo.
 
4. Raoul Bellanova
Pemain muda yang berhasil didatangkan Inter Milan adalah mantan pemain primavera AC Milan, yakni Raoul Bellanova. Kini, dia mengenakan nomor punggung 12. Biasanya, nomor ini digunakan oleh seorang penjaga gawang kedua. Tetapi, musim lalu nomor 12 ini milik Stefano Sensi. Dan kini, Sensi dipinjamkan ke AC Monza. Penjaga legenda Inter Milan, Julio Cesar sempat gunakan nomor 12 ini saat menjadi kiper kedua Inter Milan.
 
5. Romelu Lukaku
Romelu Lukaku identik dengan nomor punggung 9. Saat pertama kali membela Inter Milan sebelum hijrah ke Chelsea, dia sempat gunakan nomor 9 ini. Tetapi, sekarang nomor 9 masih dimiliki Edin Dzeko, sehingga dia mencoba menghargai itu dan memilih menambahkan angka 0 di belakang angka 9 menjadi 90.
 
Nomor ini pun dirasa sangat jarang dipakai oleh pemain Inter sejak dahulu. Apalagi untuk pemain penyerang yang biasa gunakan nomor 9, 10, 11, atau 32.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x