Simak! Ini 7 Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris dari Nol Ala AJ Hoge

- 17 Oktober 2020, 20:39 WIB
Ilustrasi berkomunikasi.
Ilustrasi berkomunikasi. //pexels

BERITA KBB - Seiring dengan eksistensi bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, kini banyak metode untuk melatih keterampilan berbahasa inggris secara aktif, terutama keterampilan berbicara.

Ada sejumlah metode yang bisa kita temukan, di antaranya metode yang digagas AJ Hoge, 7 Rules of Effortles English.

Berikut ini ketujuh peraturan atau tips tersebut yang bisa bantu kamu belajar bahasa Inggris dari nol secara lebih efektif.

Baca Juga: Ini Lagu 'Tarik Sis Semongko' Anggun Pramudita yang Viral di TikTok, Cek Lirik dan Videonya di Sini

Peraturan 1: Jangan Mempelajari Grammar

Terdengar mengejutkan? Bagaimana kita bisa menguasai bahasa Inggris tanpa mempelajari grammar atau tata bahasa Inggris. Sementara, grammar juga menjadi pokok bahasan dalam setiap pelajaran bahasa Inggris di sekolah.

Jawabannya sederhana, anak kecil di Amerika saja bisa berbicara bahasa Inggris dengan fasih tanpa mempelajari grammar. Di Indonesia, anak balita pun bisa berbicara bahasa Indonesia tanpa mempelajari tata bahasa Indonesia. Mereka berbicara begitu saja secara natural. Lalu, kenapa harus pusing belajar grammar?

Mempelajari grammar hanya membuat otak Anda berpikir keras untuk mengucapkan kata-kata yang sesuai dengan kaidah. Padahal, penutur asli saja bisa memahami perkataan Anda walaupun tidak sesuai dengan grammar. Sebab, dalam percakapan selalu ada konteks yang bisa sama-sama dimengerti.

Lalu, bagaimana kita bisa berbicara bahasa Inggris tanpa mempelajari grammar? Jawabannya ada di peraturan nomor 2.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x