Timnas U-19 Menang Saat Melawan Filipina, Peluang Lolos Semakin Terbuka Lebar!

- 9 Juli 2022, 15:35 WIB
Timnas Indonesia U-19 wajib menang melawan Myanmar dalam pertandingan kelima grup A
Timnas Indonesia U-19 wajib menang melawan Myanmar dalam pertandingan kelima grup A /Pikiran Rakyat

BERITA KBB - Timnas U-19 meraih kemenangan penting dalam laga keempat fase grup Piala AFF U-19 2022 saat melawan Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari Jumat 8 Juli 2022 malam, Garuda Nusantara menang telak 5-1.
 
Berkat kemenangan ini, peluang Timnas U-19 lolos ke semifinal masih terbuka. Tidak hanya itu, hasil positif ini juga menegaskan satu hal, Timnas U-19 ternyata begitu aktif membobol gawang lawan.
 
Torehan lima gol yang Timnas U-19 catatkan ke gawang Filipina membuat mereka sejauh ini sukses mencetak 12 gol di Piala AFF U-19 2022, dengan selisih gol +11. Catatan ini ternyata jadi sebuah capaian tersendiri.
 
 
Timnas U-19 Indonesia pun menahbiskan diri jadi tim paling produktif di Piala AFF 2022, berkat torehan 12 gol itu. 
 
Mereka unggul atas Myanmar dan Vietnam yang baru mencetak 11 gol. Selisih gol ini juga jadi bekal tersendiri bagi Timnas U-19 dalam persaingan menuju semifinal.
 
Timnas U-19 memiliki peluang yang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Syarat awal, mereka harus menang lawan Myanmar di laga pamungkas dan meraih poin 11. Jika mereka imbang atau kalah, dipastikan Garuda Nusantara tidak akan lolos.
 
Nah, setelah menang, Timnas U-19 tinggal menunggu hasil Vietnam lawan Thailand. 
 
 
Jika mereka saling mengalahkan, tim yang kalah akan gugur dan Indonesia lolos sebagai runner-up grup, berselisih dua poin dengan pemuncak grup.
 
Jika Vietnam dan Thailand berakhir imbang, selisih gol akan jadi penentu. 
 
Sekarang, Thailand mencatatkan selisih gol +6, Vietnam +6, dan Indonesia +11. Di atas kertas, Timnas U-19 berada dalam kondisi yang menguntungkan andai skenario ini terjadi.
 
Timnas U-19 harus menang atas Myanmar dulu. Setelah kemenangan ini didapat, barulah mereka tinggal menunggu hasil Vietnam lawan Thailand. Nasib Timnas U-19, sejatinya, ada di tangan mereka sendiri.***
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x