Tanamkan Taqwa Character Building, TK Darul Hikam Ajak Siswa Berkurban Sejak Dini

- 12 Juli 2022, 20:48 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid menyaksikan pembagian daging hewan kurban oleh Kepala Sekolah TK Darul Hikam Siti Saadah, pada acara penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban di TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Selasa, 12 Juli 2022.
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid menyaksikan pembagian daging hewan kurban oleh Kepala Sekolah TK Darul Hikam Siti Saadah, pada acara penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban di TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Selasa, 12 Juli 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Berkurban merupakan keutamaan ibadah bagi umat muslim yang mampu, kemampuan tersebut bisa diajarkan sejak dini sehingga menjadi suatu kebiasaan yang sudah tertanam dalam diri anak-anak.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sekolah TK Darul Hikam Siti Saadah, pada acara penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban di TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Selasa, 12 Juli 2022.

Menurutnya, anak-anak di TK Darul Hikam biasanya antusias saat menjelang Idul Adha. Mereka ikut memilih hingga memberi makan hewan kurbannya. 

Baca Juga: Bio Farma Berikan Bantuan Hewan Kurban dan Perbaikan Sarana Ibadah di Lombok

Selain nilai agama, ada banyak hal lain yang bisa diajarkan pada anak anak dari perayaan Idul Adha kata Siti. 

Siti mengutarakan yang pertama adalah belajar berbagi.

"Secara mendasar, berkurban mengajarkan anak-anak untuk berbagi dan memberi pada orang yang tidak mampu atau yang membutuhkan, " ujarnya. 

Baca Juga: Ditemukan Psnyakit, 369 Kg Jeroan Sapi dan Domba Kurban Dimusnahkan DKPP Kota Bandung

Hal yang kedua mengajarkan pada keistimewaan sebaik mungkin, dimana anak-anak diajarkan berkurban adalah mengorbankan sebagian harta untuk membeli hewan kurban yang akan dibagikan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x